Saturday

Cara Meningkatkan Alexa Rank

Cara meningkatkan alexa rank blog bisa itu relative bisa dikatakan mudah dan bisa juga dikatakan sulit,tergantung orang ya. Tetapi kalok menurut saya  walaupun sebagai blogger yang sangat baru sekali cara meningkatkan alexa rank blog itu sangat mudah. kenapa saya bilang mudah ? bilang mudah bukan berati sombong tatapi untuk memotivasi sobat aja biar semangat. :)
Cara Meningkatkan Alexa Rank
Alexa
Seblumnya bagi yang blum tau Alexa Rank itu apa.

Alexa Rank adalah subuah situs yang memberikan fasilitas atau layanan untuk mengetahui ranking sebuah situs di internet. Banyak situs yang menyediakan fasilitas trafik rank namun Alexa menurut saya yang terbaik. Alexa Rank tidak hanya memberikan informasi ranking di dunia namun rangkin nasional juga seperti rangking situs anda di indonesia. Tidak hanya itu Alexa rank juga memberi informasi berapa tautan link ke situs anda dan menayangkan kecepatan loading situs anda. Sebenarnya masih banyak yang bisa kita ketahui tentang situs kita di Alexa namun yang paling umum yanng empat tadi.

Apa keuntungan memiliki Alexa Rank yang ramping ?

untuk blog pribadi mungkin alexa rank bukan menjadi faktor yang penting, namun bagi situs-situs perusahaan atau situs yang berpenghasilan dari review ini merupakan salah satu yang sangat penting karena dengan memiliki alexa rank yang ramping itu menjadi tolak ukur kualiatas sebuah situs. Banyak pemasang iklan atau menanmkan advartise dan yang menjadi tolak ukur pemasang iklan ke blog atau situs  anda adalah kuliatas situs anda. Artinya semakin ramping alexa rank anda maka situs anda akan di anggap sangat berkualiats dan membuat pemasang iklan tidak ragu unuk memasang iklan di blog atau situs anda. Dan anda pun bisa menghasilkan uang dari blog anda sendiri. enak bukan.

Bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank ?

Mungkin ini pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sebagian blogger. Dan banyak yang beranggapan itu sulit. Menurut saya gampang-gampang saja jika kita berusaha. walaupun saya masih newbie namun saya sudah mengalami peningkatan Alexa Rank setengah dari rank yang sebelumnya dalam waktu seminggu. jadi saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman saya. Banyak blogger yang memberikan tips meningkatkan alexa rank yang blum tentu kebenarannya karena mungkin mereka COPAS. kenapa saya bilang begitu ? mereka memang memposting tips cara meningkatkan Alexa Rank sementara blog mereka sendiri di alexa "NO DATA", menurut saya itu lucu.

Dan sekarnag saya akan bebrbagi pengalaman sedikit untuk cara meningkatkan alexa rank blog !!

Untuk yang bermasalah di alexa rank atau alexa rank nya masih "No Data", hal  yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengklaim blog anda di situs ALEXA.


Jika anda sudah mengklaim blog atau situs anda di alexa anda tinggal menunggu beberapa hari situs anda akan mendapatkan rank dari alexa. mungkin rank pertama anda dari alexa belasan juta atau bahkan 20-an juta karena alexa memiliki rank dari 1 sampai 30.000.000.

Sambil menunggu anda mendapatkan rank anda harus update artikel minimal 1 artikel setiap hari. ini berguna untuk mempercepat blog anda mendapatkan rank.

jika sudah mendapatkan rank dari alexa tinggal anda meningkatkan rank anda dengan cara :

1. sama seperti cara yang diatas update artikel setiap hari 

menurut saya ini yang paling penting untuk meningkatkan alexa rank. karena saya sudah bereksperimen, saya update artikel 1 sampai 2 artikel setiap hari dan setiap hari alexa rank blog saya meningkat terus dan saya juga pernah sengaja tidk membuat posting dalam sehari dan terbukti alexa rank blog saya tidak meningkat seperti sebelumnya. Jadi kunci pertama yang harus anda ketahui untuk meningkatkan alexa rank adalah update artikel setiap hari. Jangan membuat artikel sekaligus dalam sehari dan bsok anda tidak posting artikel lagi, itu salah. Intinya anda posting artikel di blog anda setiap hari.

2. Yang kedua melakukan Blogwalking 

Blogwalking adalah mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar dan link menuju blog anda. Tetapi anda harus berhati-hati melakukan cara ini karena bisa saja anda di anggap spamer. tujuan Blogwalking ini adalah mendapatkan taut situs ke blog anda atau bisa disebut backlink. Saran saya untuk melakukan blogwalking ini anda jangan asal-asalan berkomentar tanpa membaca artikel blog tersebut. Misalkan anda hanya bilang "terimakasih" dan meniggalkan link di komentar itu bisa saja di anggap spam dan sangat besar peluangnya dianggap spam. Jadi pahami artikelnya dan memberikan komentar sesuai topik yang di bicarakan selain itu anda juga mendapatkan ilmunya dari membaca.

3. Mempercepat loading blog

Kenapa Mempercepat loading blog berpengaruh terhadap alexa rank ? kalau yang ini sebenernya saya tidak begitu tahu tapi saya bgtu meyakini kalau cara yang ini berpengaruh pada alexa rank karena Alexa sendiri memberikan informasi kecepatan sebuah situs juga selain rank. Jadi ini hanya opini saya saja karena alasan tersebut dan blog saya juga memiliki kecepatan loading yang sangat cepat loh. Jadi walaupaun hanya oponi saya saja namun tidak salah anda mencobanya. Dan anda harus tahu kalau kecepatan loading blog mempengaruhi SEO. 


4. Jangan sering mengganti template

mengganti template itu sama saja Alexa mengcrawl ulang blog anda. jadi gunakanlah satu template. mungkin ini permasalahan yang sering di lakukan oleh newbie karena saya sudah mengalami sering ganti template dulu saat baru pertama kali memiliki blog. karena kita selalu ingin blog kita tapil menraik tanpa memikirkan konten di blog itu sendiri. Dan satu lagi yang sering dilakukan oleh newbie yaitu ganti subdomain blog mereka. menganti domain itu sama saja membuat blog baru.


untuk sementara itu saja tips untuk meningkatkan Alexa Rank dari saya, lain kali tipsnya akan saya tambah jika sudah memiliki pengalaman yang lebih.

Artikel Terkait

Cara Meningkatkan Alexa Rank
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 komentar

Anonymous
11 April, 2015 delete

terima kasih atas informsinya........
salam kenal dan salam sukses...

Reply
avatar
11 April, 2015 delete

sip, terima kasih penjelasannya

Reply
avatar
12 April, 2015 delete

link aktifnya cukup tersembunyi ya :D

Reply
avatar
12 April, 2015 delete

Nah. Kalau sudah ganti template, mulai tuh biasanya banyak spam masuk ke blog. Tapi kadang, kalo templatenya SEO friendly, bisa pengaruh positif juga. Thx sharingnya... :)

Reply
avatar
14 April, 2015 delete

he.. iya sama sama bro

Reply
avatar
17 April, 2015 delete

makasih banyak buat infonya,,, http://goo.gl/Mr1Z6i

Reply
avatar

-berkomentarlah dengan baik sesuai topik
-menaruh link aktif dianggap spam