Tuesday

Cara Mendapatkan Backlink dari Komentar

Mempunyai atau mendapatkan backlink yang banyak dan berkualitas merupakan salah satu anda untuk menjadikan blog anda di halaman pertama mesin pencari seperti google. Banyak cara untuk mendapatkan backlink namun sekarang saya akan membahas cara mendapatkan backlin dari berkomentar. Sebelumnya anda harus tahu backlink itu apa ?
Cara Mendapatkan Backlink dari Komentar
BACKLINK
Apa itu backlink ?
Backlin adalah Suatu hubungan umpan balik berupa alamat situs antara situs yang satu dengan situs yang lain.

Mungkin anda sudah tahu cara mendapatkan backlink dari berkomentar di blog orang lain, namun tak semudah itu. Kare komentar anda bisa saja tidak muncul yang disebabkan karena dihapus admin blog tersebut atau malah dianggap spam. Nah bagi yang sudah tahu atau yang kurang tahu dan yang tidak tahu sama sekali cara mendapatkan backlink dari berkomantar ini, harus  memabaca artikel ini sampai tuntas dan dipahamai ya sob, jangan lupa diterapkan atau diperaktikan biar berguna ini artiklel.

Beberapa alasan komentar anda tidak muncul :

  • Berkomentar seakan-akan promosi

Banyak sekali komentar yang kita lihat yang bersifat promosi contohnya jualan obat lah atau yang lainnya. Itu karena admin blog tidak memperdulikan yang bekomentar. Namun di blog yang berkualitas baik akan memperdulikan hal itu. Tentunya backlink yang bagus itu backlnik dari blog yang berkualitas bagus pula yang artinya blog yang mempunyai pagerank tinggi atau bagus dimata google

  • Menaruh link aktif

Menaruh link aktif salah satu yang sangat harus dihindari karena komentar yang diselipkan link aktif kemungkin besar akan dianggap spam, apa lagi sudah tertera di peraturan komentarnya “ menaruh linkaktif dianggap spam” itu sama aja dengan bunuh diri jika anda melakukan hal itu.

  • Komentar yang pendek

komentar yang pendek mungkin bisa saja dianggap tidak penting bagi admin blog dan tidak dimunculkan. Jadi sia-sia deh anda berkomentar. Supaya tidak sia-sia berkomentarlah dengan kata-kata yang lumayan panjang. Jangan terlalu panajang nanti admin bosan loh. He

  • Berkomentar dengan kata “terimakasih” saja

Sama halnya dengan bekomentar pendek namun kata terimakasih saja lebih jelek derajatnya karena sudah terlalu basi bagi admin blog untuk memunculkan komentar tersebut.

  • Komentar tidak sesuai dengan topik

Ini juga tidak disukai admin loh karena anda ketahuan tidak membaca artikel seorang admin.

Berikut yang harus anda lakukan supaya komentar anda muncul :

  • Pahami artikel yang anda baca

Jika anda malas membaca semuanya, silahkan anda baca sekilas saja yang penting anda mengerti dan memahami isi artikel tersebut supaya anda bisa berkomentar sesuai topik. Namun saran saya anda baca sampai tuntas saja supaya anda mendapatkan ilmu dan wawasan dan pastinya memahami isi artikel tersebut.

  • Berkomentar dengan sopan

Setelah anda memahami isi artikel, silahkan anda tulis komentar anda dengan sopan. Berkomentar dengan tutur kata yang sopan bisa saja meluluhkan hati seorang admin dan komentar anda di aprove atau di munculkan. Contohnya awali dengan memberi salam, he  atau sekalin tulis ayat kursi.

  • Memberikan pujian

memberikan pujian salah satu cara selain cara yang diatas untuk meluluhkan hati admin. Namun memuji disini tidak hanya memberikan kata “terimakasi atas infonya” atau “artikel yang bermanfaat” atau  yang sejenis laninnya. Ya, itu bisa dikatakan pujian namun saya katakan kembali kalau kata-kata yang seperti itu sudah basi bagi admin blog tersebut.

  • Memberikan ktiktik dan saran

selain anda memberikan pujian and juga bisa memberikan keritik dan saran. Namun anda harus memberikan saran yang bagus dengan kata yang sopan dan tidak menjelek-jelekan artikel tersebut yang membuat hati admin menjadi nyesek dan selamat komentar anda masuk spam :D.  Dengan memberi saran yang baik itu membuat admin blog senang karena artikelnya dibaca dan di perhatikan.

  • Berkomentar dengan bertanya

Ini lah cara yang palin ampuh yang bisa anda lakukan yaitu bertanya. Sekali lagi anda harus bertanya sesuai topik. Dengan bertanya kemungkinan besar komentar anda di munculkan dengan senang hati oleh admin dan bisa aja admin membalas jika sempat 

Setelah anda memahami tips-tips di atas, sekarang penerapannya.

Unutuk mendaptakan backlink dari berkomentar, selain diaprove oleh admin blog yang harus anda lakukan adalah mencari blog yang memberikan kolom komentar yang menyertai Url blog anda di identitas komentar. Dan yang paling banyak dan wajib menyediakan itu adalah blog denga platform wordpress. Jadi cari  blog wordprees untuk di komentari.

Untuk memudahkan anda mencari blog wordpress anda bisa dengan menulis “keyword site:.wordpress.com” di kolom pencarian google, maka yang akan muncul blog dengan platform wordpress saja. Ingat tanpa tanda petik dan kata “keyword” bisa anda ganti dengan artikel apa yang mau anda cari.

Di platform blogspot juga anda bisa menanamkan backlink, namun sangat jarang sekali yang mengaktifkan dengan identitas nama dan URL. Kebanyakan mengaktifkan sampai Open Id. Namun anda juga bisa berkomnetar menggunakan Open id untuk mendapatkan backlink. tetapi anda harus mengaktifkan akun Open Id blog anda supaya bisa di tautkan ke blog anda.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan backlink dari berkomentar

Artikel Terkait

Cara Mendapatkan Backlink dari Komentar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

13 komentar

16 April, 2015 delete

Tapi kalau sama blogger yg udah akrab mah, saya seringnya ngasih hinaan.

Reply
avatar
16 April, 2015 delete

ya itu sih beda lagi. btw thanks sudah berkunjung

Reply
avatar
26 April, 2015 delete

wah bagus sob,artikelnya..jadi tau arti berkomentar dengan benar..terkadang orang banyak berkomentar hanya ingin mendapat harapan kunjungan balik,nggak fokus tuh ke artikel,alias nggak nyabun,,eh gk nyambung...akhir katanya meski kek gini...kunjung balik ya sop..(sop ayam :D)..oiya nih template cepet banged,bahan bakarnya apa?? :D

Reply
avatar
26 April, 2015 delete

haha iya bener banget tu.. kbetulan pakek minyak tanah

Reply
avatar
02 May, 2015 delete

Min saya mau bertanya ya . Apakah backlink itu sangat penting untuk SEO blog . ngomong ngomong artikel ini sangat menarik dan sangat membantu untuk seorang pemula seperti saya

Reply
avatar
03 May, 2015 delete

iya backlink dinamakan seo ofpage

Reply
avatar
04 May, 2015 delete

thanks buat infonya,, sangat bermanfaat dan membatu sekali http://goo.gl/67Vkdo

Reply
avatar
15 May, 2015 delete

Makasih infonya gan emang ane lg nyari cara efektif buat dapet backlink nih dari baca ini jadi ngerti dikit2,klo boleh sih kunbalnya juga di arifinbp.my.id yaaa thanks

Reply
avatar
30 June, 2015 delete

Cuma taruh link satu-satu yang natural dan tidak spam, suwun

Reply
avatar
12 July, 2015 delete

maaf, bukannya mau nyepam, tapi saya cuma mau mempraktekan tutorial diatas,, soalnya artikelnya sangat keren, bagus dan sangat berguna.

Reply
avatar
17 September, 2015 delete

Saya senang bisa membaca berita di website ini, saya akan sering berkunjung dan saya harap anda bisa mengunjungi website saya juga, terima kasih CARA GINI

Reply
avatar
23 October, 2015 delete

Mas, kalau backlink lewat jalan komentar gini itu efektif ga sih? kayanya kalau ngga ada url yang merujuk ke blog kita, ga efektif menurut ku.

Reply
avatar
24 November, 2015 delete

iya mas,,, boleh ya titip li k aktif seperti ini

Reply
avatar

-berkomentarlah dengan baik sesuai topik
-menaruh link aktif dianggap spam