Tuesday

Alasan Blog Harus Mobile-Friendly

Blog atau website yang mobile-friendly adalah blog yang memiliki tampilan yang baik disenua prangkat baik itu di desktop maupun mobile artinya tampilannya dapat meyesuaikan dengan resosulusi prangkat yang digunakan untuk mengakses blog anda. Ini sangat membantu sekali bagi pengunjung anda karena tidak ada lagi adanya zoom in maupun zoom out.
Alasan Blog Harus Mobile-Friendly
Mobile-Friendly
Blog yang Mobile-friendly berbeda dengan Blog yang Mobile saja (tidak friendly atau tidak bersahabat). Bedanya apa ?. Bedanya adalah blog yang mobile-friendly hanya memiliki satu URL yang sama walaupun diakses di prangkat apapun yaitu menggunakan URL versi Desktop nya. Sedangkan blog yang mobile saja memiliki lebih dari satu URL, pada URL di desktop berbeda dengan URL yang di versi mobile yang dapat menyebabkan terjadinya duplikat konten.


Kenapa Blog Harus Mobile-friendly ?

Saya akan menjelaskan beberapa alasan kenapa Blog harus Mobile-Friendly.

1. Semakin meningkatnya pengguna mobile atau smartphone


Coba anda lihat orang-orang di sekitar anda, kebanyakan menggunakan smartphone bukan ?. Dengan demikian anda seharusnya memanfaatkan kondisi seperti ini untuk memuaskan mereka para pengguna smartphone.


2. Pengalaman pengguna yang baik


artinya pengunjung anda di blog akan merasa nyaman saat membuka blog anda karena pengunjung tidak perlu lagi melakukan zoom in, zoom uot, atau geser sana geser sini karena tempilan blog anda yang friendly.


3. Google menyarankan website Mobile-friendly


algoritma baru google yang akan di aplikasikan mulai tanggal 21 April 2015. Alogaritma yang baru ini membuat blog yang memiliki fitur mobile-friendly mempunyai pringkat yang lebih tinggi dari pada yang blum memiliki fitur tersebut. Jadi google akan mendahulukan yang mengunakan fitur mobile-friendly di mesin pencari.


4. Meningkatkan trafik blog anda


Tak terlepas dari alogaritma baru google tersebut  blog yang memiliki fitur mobile-freindly memiliki peringkat lebih tinggi dan akan di dahulukan oleh google di mesin pencari. Jadi anda akan memiliki banyak pengunjung karena di dahulukan oleh google.


Saran saya adalah segera update blog anda menjadi mobile-friendly



Artikel Terkait

Alasan Blog Harus Mobile-Friendly
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

15 April, 2015 delete

sekarang web mobile sedang dikembangkan gan, contohnya setiap website yang ada harus responsive dan mobile friendly.. nice sharing gan

Reply
avatar
15 April, 2015 delete

iya terimakasih atas komentar dan kunjungnnya

Reply
avatar
25 March, 2016 delete

Blog ane di tes hasilnya mobile friendly. Tpi di pencarian google ko ga muncul ya tulisannya

Reply
avatar

-berkomentarlah dengan baik sesuai topik
-menaruh link aktif dianggap spam