Wednesday

Cara Menghapus URL ERROR Blog Secara Otomatis

mungkin anda pernah menglami atau sedang mengalami Url error di blog yang banyak hingga ratusan. untuk melihat hal tersebut, kita bisa melihatnya di webmaster. bnyaknya kesalahan perayapan. mungkin anda bisa menghapus url yang eror tersebut melalui webmaster, tetapi bagaimana kalau yang error banayak jumlahnya ratusan. pasti melelahkan bukan menghapus satu persatu url yang error. untuk itu saya akan memberikan cara untuk menghapus atau mencegah terjadinya pengindexan url yang error pada blog.
Cara Menghapus URL ERROR Blog Secara Otomatis
Url Error
Kenapa URL eror banyak pada blog anda ?

url eror kebanyakan karena kita menghapus konten atau laman kita.dan masih banyak yang menyebabkan banyaknya url eror di blog.

kenapa harus mengapus url yang eror ?

alasannya sangat simpel karena semakin banyak url yang eror itu mempengaruhi kesehatan blog anda, jika banyak url eror yang terindex pada blog anda itu bisa saja blog anda di abaikan oleh mesin pencari yang mengakibatkan pengunjung anda menurun drastis. jadi usahakan blog anda bersih dari segala sesuatu yang berhubungan dengan kata eror. :)

Bagaimana cara supaya tidak banyak url blog yang error ?

caranya yang pertama yaitu menghindari penyebab url blog anda error. bukankah mencegah lebih baik. yang kedua sering-sering lah memantau blog anda di webmaster. apa bila ada url yang error silahkan langsung hapus saja. namun apabila url yang error tersebut sudah terindex mesin pencari, biasanya setelah dihapus besoknya muncul lagi tetapi lama kalamaan akan terhapus secar permanen. jadi anda hanya butuh waktu, dan kesabaaran.

Lalu bagaimana cara menghapus url error blog yang banyak ?

saya pernah mengalami banyakanya url yang error di blog jumlahnya yaitu 341 url yang error, saya juga binggung kenapa bisa terjadi sebanyak itu. dan ada pemberitahuan di webmaster dan peringtah untuk memeriksa kesehatan blog, ternyata penyebabnya url error yang ratusan tadi. namun dalam sehari saya bisa mengahpus url tersebut tanpa capek menghapus satu persatu url yang error.

jadi untuk itu simak cara ini karena cara ini berdsarkan pengalaman saya sendiri dan sudah diuji di ITB dan IPB. he :) tetapi anda tidak perlu terlalu serius karena caranya sangat gampang sekali.
  • Silahlkan anda copy tag di bawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'><meta content='noindex,nofollow' name='robots'/><meta content='noindex,nofollow' name='googlebot'/></b:if>
  • lalu Paste  di bawah <head>
  • Simpan Template
Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menunggu sehari dan cek kembali url yang error. jika ada sisanya silahkan hapus sendiri karena tag tersebut hanya menghapus url error yang blum terindex. jadi bila ada sisanya itu berarti url yang error tersebut sudah terindex.

itu saja cara menghapus Ulr error blog secara otomatis dan gampang.

Artikel Terkait

Cara Menghapus URL ERROR Blog Secara Otomatis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 komentar

03 May, 2015 delete

Jadi, yang error 341 url itu karena apa Mas?
Izin nampilin recent post blog ini ya.... di kitaabah.com/2015/05/kulkulyblogspotcom-blogging.html

Reply
avatar
03 May, 2015 delete

saya juga gak tau mas.. tiba tiba aja

Reply
avatar
05 May, 2015 delete

Post ini membantu bgt mas makasi bnyak

Reply
avatar
06 May, 2015 delete

iya sma sama tante

Reply
avatar
11 May, 2015 delete

Sekalian izin nampilin judul artikel ini di headline Kitaabah ya...
Trims

Reply
avatar

-berkomentarlah dengan baik sesuai topik
-menaruh link aktif dianggap spam